5 tips Cepat dikaruniai seorang Bayi #DZModis BLOG | #TASimport & #BAJUimport

5 tips Cepat dikaruniai seorang Bayi

Data statistik menunjukkan bahwa kemungkinan wanita hamil pada tiap siklus menstruasi adalah sekitar 20 persen. Inilah yang membuat wanita terkadang tak bisa langsung hamil dengan cepat dan mudah.
       Namun ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memperbesar kemungkinan hamil. Berikut adalah beberapa tips agar cepat hamil, seperti dilansir oleh Genius Beauty (08/08/13).
Ilustrasi tes kehamilan. ©shutterstock.com/wavebreakmedia

1. Perhatikan siklus menstruasi
 - Apakah Anda sudah tahu cara menghitung masa subur dan ovulasi? Jika belum, caranya mudah saja. Hitung mundur selama 14 hari dari menstruasi terakhir. Itu adalah hari ketika Anda mengalami ovulasi dan paling berkemungkinan hamil. Metode ini efektif bagi wanita yang memiliki siklus menstruasi 28 hari. Dengan mengikuti cara ini Anda bisa hamil dengan lebih mudah.
Jika ingin meningkatkan kemungkinan hamil dalam percobaan pertama, jangan melakukan hubungan seksual tiga hari sebelum masa ovulasi. Dengan begitu suami akan menyimpan jumlah sperma yang cukup untuk bisa meningkatkan kemungkinan hamil.

2. Penuhi kebutuhan asam folat tubuh
 - Asam folat akan meningkatkan kemungkinan Anda untuk hamil. Untuk itu sangat baik memenuhi kebutuhan asam folat dalam tubuh jika Anda memang ingin segera hamil. Konsumsi makanan yang mengandung asam folat seperti kacang tanah, daging sapi, bayam, brokoli, alpukat, dan jamur.

3. Berhenti merokok
 - Jika Anda memiliki kebiasaan merokok dan minum alkohol, ini adalah saat yang tepat untuk berhenti. Merokok dan minum alkohol bisa menurunkan kemungkinan hamil untuk Anda. Jika ingin cepat hamil, jangan merokok atau minum alkohol setidaknya beberapa bulan sebelum melakukan hubungan seksual.

4. Rajin melakukan hubungan seks
 - Bagaimana Anda bisa hamil jika tidak melakukan hubungan seksual bukan? Jadi, jika ingin cepat hamil Anda juga harus lebih rajin melakukan hubungan seksual dengan suami. Tentu saja jangan terlalu sering karena ini bisa mengurangi kesempatan untuk hamil. Juga sebaiknya jangan berhubungan seksual tiga hari sebelum masa ovulasi. Namun melakukan hubungan seksual sekali sehari pada masa subur mampu meningkatkan kemungkinan hamil.

5. Jangan berdiet
 - Diet adalah musuh utama kehamilan. Jangan melakukan diet karena mengonsumsi makanan dengan kalori rendah bisa menurunkan kesuburan Anda. Jika Anda ingin cepat hamil perhatikan asupan nutrisi dan kesehatan tubuh.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar lebih cepat hamil. Agar usaha Anda tak sia-sia sebaiknya kunjungi ahli kandungan untuk mengetahui masa subur Anda dengan tepat. Selain itu, memeriksakan kesehatan organ reproduksi juga bisa membantu Anda dalam merencanakan kehamilan.

sumber Merdeka,com*

0 comments :

Post a Comment

 
Powered By : Website Pro Share